Bukan cinta jika tak meneteskan air mata

Oleh: @omfifik
Pertama kali baca judulnya, rasanya cesplong kena di hati ya..#gubrak😀, ada kesan spesial yang datang tidak diundang. Kesan pertama waktu saya baca judulnya, saya mikir nih orang gombal banget, ibarat galau mungkin sudah level kronisnya..hehe. Tapi setelah dibaca berulang-ulang judulnya, ternyata ada benernya. Yang namanya cinta sejati pasti akan menghadirkan kesedihan juga kebahagiaan, air mata yang datangnya karena ketulusan hati tanpa disadari oleh pikiran alam sadar. Jadi enggak salah, kalau memang cinta, pasti akan datang saatnya kita menangis entah karena bahagia ataupun sedih. Yang penting keduanya akan hadir dengan ketulusan.

“Cinta sejati yang bisa memberi tanpa harus menerima”,,hehe. Isi dari cinta yang sejati memang ketulusan yang tidak bisa ditukar dengan apapun di dunia ini. Tulusnya kita mencintai sesuatu akan membuat kita selalu melakukan kebenaran yang diberikan oleh sesuatu tersebut. Dan disaat kita melakukan hal yang tidak diinginkan sesuatu tadi, maka kita akan merasa bersalah luar biasa. Kita bisa saja berbohong untuk tidak merasa salah didepannya, tetapi hati kecil tidak akan menemukan ketentramannya. Nah, itulah cinta sejati!

Cinta sejati akan menuntun kita pada kebenaran yang hakiki, kebenaran yang akan menolong kita suatu saat nanti. Tidak bisa disangkal lagi, karena ketulusan yang kita berikan pada “cinta itu” akan berbuah balasan manis dari yang kita cintai. Sungguh cinta yang luar biasa memang tak akan pernah menyakiti kita, walau cinta itu akan memberi kita air mata. Tangis yang tulus dari hati yang penuh cinta akan menuntun kita pada ketentraman dan kebahagiaan. Bukan sekedar basa-basi, tapi setiap kita pasti akan menemui cinta sejati yang sehati.

Salam dan Doa.
Taufik Ikhsan Slamet.

3 thoughts on “Bukan cinta jika tak meneteskan air mata

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s